Merah Putih Nyaris Gagal Berkibar di Ciledug

den-upacara-2

CILEDUG– Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kecamatan Ciledug, tak berjalan mulus. Terdapat kesalahan teknis pada tali pengerek yang mengakibatkan bendera merah putih nyaris tidak bias berkibar. Prosesi pengibaran bendera pun dilakukan hingga dua kali.

Pantauan Radar, upacara pengibaran bendera diikuti oleh seluruh jajaran instansi yang ada di Kecamatan Ciledug dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Semua tahapan upacara berlangsung lancar, hingga  tim Paskibraka Kecamatan Ciledug memulai prosesi pengibaran bendera.

Saat bendera akan dikibarkan, bendera tak bisa ditarik ke atas. Di saat bersamaan, lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap dikumandangkan. Setelah lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan, bendera dilipat lagi.

Camat Ciledug mengintruksikan agar bendera harus tetap dinaikan dan dikibarkan. Sehingga prosesi pengibaran bendera sukses dilakukan pada prosesi pengibaran yang kedua.

Camat Ciledug, Carsono mengatakan, ada kesalahan teknis yang terkadang tidak bisa dihindari. Namun, dia bersyukur secara keseluruhan upacara pengibaran bendera serta penurunan bendera di Kecamatan Ciledug berlangsung lancar.

“Tadi ada kesalahan yang nggak bisa kita hindari. Itu talinya ada kerusakan, tapi tadikan sudah saya instruksikan untuk bendera tetap dinaikan. Tahapan upacara lainnya berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun,” tuturnya.

Masih menurut Carsono, selain mengadakan upacara pengibaran dan penurunan bendera, pihaknya juga mengadakan berbagai macam perlombaan. (den)

Sumber : Radar Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *