Permudah Pelayanan, Samsat Ciledug Adakan Pembayaran Pajak e-Banking

cccc

CIREBON (CT) – Menurut catatan Samsat Ciledug, lonjakan kendaraan baru di wilayah Cirebon Timur setiap bulannya rata-rata 2 ribu unit. Dalam hal ini tentunya terkait pelayanan, harus menjadi fokus utama dan harus benar-benar maksimal.

Oleh karena itu, untuk memudahkan pelayanan terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor, Samsat Ciledug menerapkan pembayaran pajak melalui Bank BJB.

Dengan cara ketik E Samsat (spasi) No Rangka Kendaraan (spasi) No KTP kirim ke 08112119211, nantinya pemilik kendaraan akan mendapatkan SMS balasan berupa kode bayar terkait kendaraan dan nilai pajak yang harus dibayar dan nantinya para pewajib pajak tidak usah mengantri di pelayanan pajak Samsat.

Cukup di ATM BJB dengan memasukan kode tersebut dan pewajib pajak akan mendapatkan struk, sebagai bukti pembayaran sah pajak kendaraan.

Selain itu, nomor tersebut juga, bisa untuk mengecek nilai pajak kendaraan, dengan cara, ketik Info (Spasi) E/Nopol (Spasi) Warna Plat Nomor Kendaraan dan akan muncul nilai pajak pemilik kendaraan.

Menurut Kasi Pendataan dan Penetapan Cabang Pelayanan Dispenda Kabupaten Cirebon wilayah timur, Dedi Gunadi, Selasa (06/01), Program tersebut baru diterapkan pada menjelang akhir tahun dan pihaknya masih pada tahapan sosialisasi kemasyarakat terkait pengenalan program tersebut.

“Kami melakukan sosialisasi terus menerus kemasyarakat, untuk mengenalkan program tersebut,” pungkasnya. (CT-127)

Sumber : Cirebontrust

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *